Mengenang Legenda ‘Si Maju Mundur’ Sukabumi, Mang Atret

2
55
Sebelum kemunculan Syahrini si cetar membahana badai di jagad hiburan, Sukabumi sudah lebih dulu mengenal “maju mundur cantik” loh. Eits, tapi yg ini bukan dipopuler kan oleh si fenomenal Syarhini melaninkan oleh ‘Si Atret&’ yang nge-hits nya malah ngelebihin si Princess.
Mengenang Legenda 'Si Maju Mundur' Sukabumi, Mang Atret
cr: @ciscsukabumi
Kalau kamu Asli Warga Sukabumi pasti nya udah ga asing lagi waktu DRCrew bilang Si Atret, yup nama ini udah seperti bintang di Kota kecil kita tercinta ini dan kalau kamu tau dia berarti masa kecil kamu bahagia atau…. kamu udah beranjak tua guys, xixixi. Si Atret adalah seorang pria yg mengalami gangguan kejiwaan, kabar tentang mengapa dia mengalami kejiwaan nya bermacam – macam dan sampai saat ini belum jelas yg mana yg benar, tapi…… bukan tentang itu yg mau DRCrew kasih tau. Hal lain dari Si Atret yang bisa jadi terkenal Se-Sukabumi, kenapa ya? Karena beliau bersama dua gembolan khas nya sudah mengelilingi  Sukabumi termasuk bagian kecil atau bagian terpelosok nya.
#RIPAtret
cr: twitter w/ hastag #RIPAtret
Masa kecil DRCrew juga pernah di temani oleh beliau yg kebetulan lewat di tempat tinggal DRCrew. Tidak seperti beberapa orang yg punya gangguan kejiwaan lain nya yg dikenal ditakuti Si Atret justru dikenal baik dan bersahabat terutama pada anak. Terbukti dengan tiap kali Si Atret mampir ke kawasan rumah pasti kalian para Dangerous pernah ngikutin gaya khas nya yg sangat popular “maju mundur” itu, jujur deh. Meski sering juga anak – anak usil pada beliau tapi ya begitulah beliau tidak tercatat pernah kasar atau melukai siapapun loh. Ayo siapa nih yg dulu suka usil sama?
Karikatur Mang Atret
cr: art by Jiwenk, from @sukabumitoday
Belakangan kabar duka tersebar tentang sosok beliau yang telah Wafat kurang lebih setahun lalu(Januari 2015) , inalilahi wa inalilahi rojiun. Sedih juga rasa nya meningat beliau yang saat itu sudah menua di usia nya namun masih asik saja berkeliling Sukabumi dan untuk mengobati rasa sedih kita ternyata ada persembahan berupa pagelaran teater dari Sanggar Citra Bhineka yg berjudul “Atret Jadi Potret” untuk mengenang seseorang yg telah di juluki ‘tokoh ke-sukabumi-an yg melegenda’ ini.  Teater nya di adakan tepatnya Hari Senin, 25 Januari 2016 pada pukul 19:00 – 21:00 di Gedung Juang ‘45 dengan harga tiket Rp.25.000 saja. Nah buat yg penasaran dan ingin mengenang yuk datang dan saksikan Teater nya.
Jadi…. setuju kan kalau Si Atret adalah Potret Kota Kita?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here